Walhi News
Mail Instagram Pinterest RSS
About Walhi

Desa Lubuk Resam Potensi Wisata Alam


Gambar: BengkuluTravelers
Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara memiliki potensi yang bagus untuk kawasan wisata alam maupun kegiatan untuk aktivitas kelompok pecinta alam. Potensi itu didukung dengan adanya aset hutan lindung register 37 Bukit Sanggul, arus deras Sungai Seluma, goa besar di Bukit Gasing, dan kondisi alam yang mendukung lainnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri.


Sejak Senin (27/10) hingga 3 November mendatang, sebanyak 25 anggota organisasi mahasiswa Pencinta Alam Sosial Politik (Palasostik) Fisip Unib menggelar latihan dasar (latsar) yang ke-16. Rangkaian kegiatan meliputi pelestarian hutan lindung dan lingkungan,olahraga arus deras (oras), susur goa, hingga mengidentifikasi kearifan warga setempat.

Ketua Rombongan Latsar Palasostik, Oriza Satifa mengungkapkan alam Desa Lubuk Resam menjadi pilihan pihaknya sebagai tempat berlatih karena kondisi alam setempat sangat mendukung. Lubuk Resam memang tempat yang bagus untuk melakukan latihan aktivitass pencinta alam, kata mahasiswi Fisip Unib itu didampingi temannya, Arafik Trisno.

Ditambahkan Arafik, selain sarana latihan, desa itu dipilih sebagai tempat kegiatan juga dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada warga setempat agar tetap melestarikan alam sekitar.

2 komentar:

  1. Saran Saya :
    Bengkulu mempunyai potensi wisata yang besar,,,salah satunya potensi wisata di Desa Lubuk Resam!!!orang di BKL sudah banyak yang menulis Artikel,Karya Ilmiah, Baik itu penelitian Tentang Eko Wisata..!!!!Tapi yang menjadi pertannya besar kita,,,Kapan Potensi Wisata di Bengkulu ini bisa di Lihatdan Dikenang Orang Banyak...!!!!
    Sedangkan kita Setiap hari hanya menulis Saja tentang Potensi Wisata di Bengkulu....Buktinya BRO!!!!! Mana.........Capek klo Baca Begini Terus!!!!

    BalasHapus
  2. Saya senang sekali menemukan postingan anda dan bisa ikut memberi komentar menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda, dan pada kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk sumber referensi saya
    Terima kasih banyak telah berbagi, saya berharap anda terus semangat menulis topik selanjutnya
    Training Outbound Surabaya
    EO Outbound Sidoarjo

    BalasHapus