Walhi News
Mail Instagram Pinterest RSS
About Walhi

Pemkab Lebong Siagakan 7 Posko Pasca Banjir

Posko-posko ini diawaki masing-masing 2 taruna siaga bencana (tagana) dari desa setempat dan tiga petugas Dinas Sosial, ujar Kadis Sosnakertrans dan Dukcapil Drs Sulhadie Eddy Irha melalui Kasubid Bansos Bambang Teguh didampingi staf Tamsil SE, kemarin.

Selain personil, lanjut Bambang, posko juga akan mendistribusikan bantuan bahan makanan, seperti beras, mie instan, roti dan dencis, kepada para korban bencana banjir. Total bantuan yang sudah didrop ke tujuh posko masing-masing 2 ton lebih beras, 80 dus mie instan, 12 dus dencis dan 18 dus roti. Tapi pembagian per poskonya tidak sama. Disesuaikan dengan jumlah korban, terang Bambang.

Di bagian lain, Bambang menyebut pihaknya sudah mendata kerusakan rumah yang disebabkan terjangan banjir. Jumlahnya mencapai 14 rumah dengan kategori rusak sedang hingga berat. Rinciannya, 3 unit rumah di Desa Muara Ketayu, 4 di Kampung Muara Aman, 3 di Paya Embik, 2 di Semelako dan masing-masing satu rumah di Talang Ulu dan Lebong Donok.

Rencana kami, rumah-rumah yang rusak ini akan dibantu. Yang tengah kami usahakan adalah bantuan bahan bangunan rumah (BBR) dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, kata Bambang.

0 komentar:

Posting Komentar